Satu Sisi Jalan Cor Selesai, Warga Mabuun Gelar Syukuran

0
141

METRO7.COID, Tanjung – Meskipun baru satu sisi jalan yang sudah selesai, ternyata membuat masyarakat Mabuun senang dan suka cita. Mereka meluapkannya dengan menggelar syukuran di atas jalan yang baru selesai tersebut.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pun turut hadir memenuhi undangan warga masyarakat disana, Senin (25/6/2018) kemarin.

Acara Syukuran digelar cukup sederhana dimana setelah berdoa maka digelar makan bersama. Dan terlihat Ada ratusan porsi makanan yang dihidangkan warga disana.

Jalan yang baru selesai dikerjakan dari Menumen Tanjung Puri atau Tugu Obor Mabuun sampai ke Komplek Perumahan Guru Danau dan dalam waktu dekat akan dibuka.

“Dipastikan hari Senin pekan depan sudah bisa dipergunakan bagi kendaraan bermotor,” ujar HMNoor Rifani.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong sangat berterima kasih kepada warga atas dukungan yang diberikan selama pengerjaan proyek dilaksanakan. “Kami selaku atas nama dinas PUPR meucapkan terima kasih kepada masyarakat di Mabuun yang sudah mendukung pengerjaan jalan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk sekarang memang jalan itu belum bisa dibuka, lantaran menunggu proses pengeringan pengecoran badan jalan. Setidaknya membutuhkan waktu 28 hari.

Sementara itu Pengawas Proyek Badan Jalan Mabuun PT Benawa Citra Putra Tabalong, Dayatullah kepada wartawan disela-sela acara syukuran pengerjaan jalan tersebut mengatakan, pada Senin depan jalan itu akan dibuka untuk seluruh kendaraan bermotor.

“Senin depan jalan ini akan dbuka dan dapat dipergunakan masyarakat dan sedangkan satu sisi jalan akan dikerjakan setelah dibukanya jalan cor beton yang sudah selesai.

Ditargetkan pada bulan Desember akhir tahun ini kedua sisi jalan akan selesai 100%. “Kita targetkan bulan Desember semua ruas jalan akan selesai,” tutur Dayatullah. (Metro7/ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here