Pemerintah Harapkan Perusahaan Lakukan Rekrutmen Pekerja Melalui Pelatihan Terlebih Dahulu

0
37

METRO7. CO. ID, Paringin – Pemkab Balangan dibawah kepemimpinan Bupati H Ansharuddin dan Wabup H Syaifullah terus berupaya dalam membuka peluang kerja bagi masyarakatnya, baik lewat peningkatan kualitas SDM maupun melakukan kerjasama dengan pelaku usaha yang beraktivitas di Bumi Sanggam.

Bupati Balangan H Ansharuddin beberapa waktu lalu menyampaikan, berbagai program yang jalankan dengan tujuan tersedianya lapangan pekerjaan bagi warga Balangan mempunyai satu lingkaran tujuan, yaitu berkurangnya angka pengangguran, bertambahnya jumlah penduduk produktif, meningkatnya kesejahteraan warga dan kemakmuran daerah.

Selain melaksanakan program pelatihan dan program lainnya, menurut orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, pihaknya juga melakukan upaya-upayan pendekatan dan kerjasama dengan perusahaan khususnya perusahaan pertambangan yang ada agar bisa memprioritaskan tenaga kerjanya berasal dari daerah lokal.

”Kita pun memberikan aresiasi atas apa yang telah dilakukan perusahaan yakni melakukan rekrumet tenaga kerjanya dengan didahului dengan program pelatihan, sehingga masyarakat yang belum mempunyai skil bisa mempunyai peluang juga untuk menjadi tenaga kerja,’’ ujar Bupati beberapa waktu lalu.

Program pelatihan yang dijalankan perusahaan dalam rekrutmen tenaga kerja baru ini, menurut Ansharuddin, merupakan sebuah wujud kemitraan yang sangat baik antara pemerintah daerah dengan perusahaan, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

”Semoga kemitraan ini terus terjaga dan semakin luas dan banyak diterapkan oleh para perusahaan yang ada di Balangan sehingga manfaat ke depannya semakin nyata dan besar dirasakan masyarakat,’’ harapnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here