Menunggu Keputusan Pleno KPU, Anang Ajak Warga Menahan Diri

0
1246

METRO7.CO.ID, Tanjung — Hari ini Senin (2/7/2018) calon bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyapa para simpatisan ANWAR di Center ANWAR dibilangan jalan PHM Noor Pembataan, Tabalong.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan H Mardani, ketua dan kader partai pengusung serta pendukunga, para koordes, koorcat dan relawan serta simpatisan.

Disana Anang Syakhfiani menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan yang berat selama proses Pilkada berlangsung hingga ANWAR memenangkan Pilkada sekarang.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras buhuhan pian berataan sehingga kita memenangkan Pilkada ini,” katanya sembari menambahkan pihaknya tetap menunggu hasil sidang pleno dari KPU Tabalong.

Tidak hanya itu Anang-pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu, Panwaslu dan pihak keamanan dalam hal ini Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung yang sudah bekerja keras dan profesional dalam mengamankan berlangsungnya pemungutan suara hingga perhitungan di kecamatan-kecamatan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU, Panwaslu dan aparat keamanan yang semuanya sudah bekerja secara maksimal dan profesional sehingga Pilkada 2018 ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Namun perlu diketahui lanjut Anang dengan adanya kasus pelanggaran dari petugas penyelenggara Pemilu di lapangan itu sama sekali tidak ada hal yang menguntungkan ANWAR. “Nanti dikira dengan adanya pelanggaran dari penyelenggara Pemilu itu menguntungkan perolehan suara kami, tidak, sama sekali tidak merubah apapun karena perolehan suara yang ada sekarang ini adalah murni kekuatan rakyat Tabalong,” papar Anang yang disambut tepuk tangan para kader simpatisan yang hadir.

Dan ia-pun balik bertanya sekarang yang berbuat curang itu siapa dan siapa yang dicurangi, karena meskipun dilakukan pemungutan suara ulang secara signifikan tidak merubah perolehan suara yang ada.

“Coba pikirkan dalam kasus ini siapa yang curang dan siapa yang dicurangi, kan tidak ada,” tegasnya

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA MASYARAKAT

Kepada seluruh komponen masyarakat Tabalong baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung dirinya, Anang mengucapkan terima kasih atas peran aktifnya yang sudah berdemokrasi dengan baik selama Pilkada berlangsung.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong karena sudah berdemokrasi dengan baik, bersama-sama sudah menjalankan kewajibannya hingga pesta demokrasi ini berjalan sukses dan damai,” papar Anang lagi.

Sementara itu begitu besarnya rasa senang warga masyarakat yang akan mengelar acara syukuran dan selamatan Anang Syakhfiani meminta untuk menahan diri menunggu sidang pleno KPU Tabalong pada tanggal 7 Juli nanti.

“Tugas kita sekarang adalah bersama-sama mengawal proses perhitungan di kecamatan-kecamatan hingga sidang pleno KPU nanti, setelah itu silahkan apabila ada warga yang ingin melakukan syukuran secara swadaya,” tambahnya lagi. (Metro7/isti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here