Rencana Kerja Menentukan Keberhasilan Pembangunan

0
57

METRO7. CO. ID, Tanjung – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong H Mahdinoor mengharapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tabalong dilingkup Pemkab Tabalong dapat terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang dibuat.

Permintaan ini secara langsung disampaikan oleh Mahdinnor dalam Apel Gabungan, Senin (2/7/2018) yang digelar di Taman Giat Kota Tanjung.

Menurutnya, kualitas perencanaan tidak akan optimal apabila tidak diiringi dengan kualitas pelaksanaan yang bagus.

“Mulailah kita tingkatkan kualitas perencanaan. Kalau kualitas perencanaan kita tidak bagus otomatis pelaksanaanyapun tidak akan optimal,” tegasnya.

Selain meningkatkan kualitas perencanaan juga perlu meningkatkan kualitas pelaksanaan Pembangunan Daerah baik fisik maupun non fisik.”Mari kita tingkatkan juga kualitas pelaksanaannya,”imbuhnya.

Terlepas dengan hal tersebut Dia juga mengingatkan, pada tanggal 27 Juli 2018 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sudah menetapkan rencana kerja (Renja) perangkat daerah masing masing.

“Kami mohon Renja yang sudah ditetapkan itu tolong disampaikan ke Bappeda.“Jadi kami tunggu renjanya masing masing,”ucapnya.

Ia mengingatkan, Renja yang disampaikan ke Bappeda Tabalong tidak hanya dua lembar.” Sering kami menerima Renjanya hanya dua lembar yang berisikan Program Kegiatan dan Alokasi Anggaran,” cetusnya.

Padahal yang dimaksudkan oleh Bappeda Tabalong didalam renja tersebut terdapat adanya pendahuluan, gambaran pelaksanaan Renja sebelumnya, tujuan dan sasaran, program kegiatan beserta indikator dan penutup.”Semua itu dalam bentuk narasi bukan dalam bentukk dua lembar,”jelasnya. (Metro7/MC Tabalong/Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here