Jalan Arah Guru Danau – Mabuun Kembali Dikerjakan

0
57

METRO7. CO. ID, Tanjung – Kini satu jalur jalan Mabuun – Komplek Guru Danau yang belum diperbaiki sudah mulai dikerjakan.

Pengerjaan jalan lintas provinsi ini diungkapkan oleh Penanggung Jawab Proyek Jalan, Dayatullah ketika ditemui di Mabuun, Rabu (4/7/2018).

Menurut Dayat, satu jalur akan mulai dikerjakan dari arah Komplek Guru Danau terlebih dahulu hingga menuju ke Obor Mabuun.

Terlihat, sejumlah tumpukan batu sudah mulai diturunkan di jalan tersebut, dan nantinya untuk akses pengendara di satu jalur jalan yang diperbaiki tersebut akan mulai dilakukan dengan sistem buka-tutup jalan.

“Untuk pengerjaan di lapangan, kita akan melihat kondisi, dan jalanya mungkin kita buka setengah-setengah” jelas Dayat.

Dan apabila sudah mulai memasuki tahap pengecoran, jalan tersebut akan ditutup sepenuhnya hingga jalan tersebut layak untuk dilewati.

Disamping itu, untuk mengurangi debu selama proses pengerjaan, pihak kontraktor terus melakukan penyiraman.

Terlebih, satu jalur yang sudah selesai diperbaiki kini bisa dilewati oleh jenis angkutan apapun, termasuk truk-truk angkutan semen yang kerap melintasi jalan tersebut.

“Jalan ini (yang sudah diperbaiki) dari tanggal 02 Juli sudah sepenuhnya kita buka dan bisa dilewati” lanjut Dayat.

Namun, selama proses pelaksanaan perbaikan, dayat memohon kerjasama masyarakat Mabuun agar pengerjaan jalan tersebut bisa berjalan lancar dan seger bisa dinikmati.

“Dan untuk yang melewati satu jalur jalan yang sudah selesai ini diharapakan untuk bisa berhati-hati, karena akses jalan yang dipakai ini dari dua jalur berlawanan” himbaunya.

Sementara itu, Suriansyah, Salah satu warga Mabuun mengharapkan jalan bisa segera diselesaikan

“Kami berharap pekerjaan cepat selesai dan sudah bisa diintasi masyarakat,” harap Suriansyah. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here