Hasil Rapat Pleno KPU Tabalong Anang-Mawardi Tetap Unggul

0
524

METRO7. CO. ID, Tanjung — Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada 2018 Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan hingga penyerahan berita acara hasil perolehan suara berjalan lancar, di Hotel Aston Tanjung, Kamis (5/7/2018).

Penandatanganan berita acara hanya dilakukan saksi dari paslon Winarto – Ali Sibqi dan Anang Syakhfiani – Mawardi sekaligus penyerahan hasil rekapitulasi perhitungan suara.

Sesuai dengan hasil rapat pleno yang digelar KPU Tabalong, pasangan H. Anang Sykahfiani dan H. Mawardi yang diusung sembilan partai politik ini meraih suara terbanyak

Paslon nomor 3 dengan jargon LANJUTKAN mengalahkan tiga paslon lainnya dengan perolehan sebanyak 44,736 suara atau 35,9 persen.

Mengungguli paslon nomor 1 H. Noorhasani dan H. Eddyan Noor Idur yang memperoleh 41.159 suara atau sekitar 33 persen, paslon nomor 4, Hj. Noor Farida dan Aspianoor meraih 24,4 persen atau meraup suara sebanyak 30.502.

Sementara pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 yang juga dari jalur perseorangan H. Winarto dan H.Ali Sibqi mendapatkan dukungan suara sebanyak8.136 atau 6, 5 persen saja dari 124.533 suara sah pada pilkada Tabalong.

Sementara itu Ketua KPU Tabalong Agus Masdianoor kepada wartawan mengatakan, setelah selesai rapat pleno dilaksanakan KPU Tabalong akan menyerahkan hasil rapat hari ini ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan selanjutnya akan menetapkan pemenang pilkada Tabalong.

“Apabila dalam tiga hari kedepan tidak ada gugatan maka kita akan secepatnya menetapkan pasangan calon bupati Tabalong terplih,” ujar Agus. (Metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here