METRO7.CO.ID, Banjarmasin – Ribuan warga Kalimantan Selatan memadati Kota Citra Graha untuk mengikuti Istighosah Bersama Polda Kalsel dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan Do’a Pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang damai, Kamis (5/7/2018) malam.

Ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Kalsel ini memenuhi area Istighosah dengan tetap khusyu mengikuti kegiatan yang diisi dengan pengajian, zikir dan dan do’a.

Rangkaian dalam Istighosah kali ini yakni Maulid dan Sholawat oleh Hadroh AZ Zahir yang dipimpin Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz M. Sidiq Minsyawi, Sambutan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Istighosah dan Tausyiah oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, sebelum di tutup dengan Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Dalam ceramahnya KH. Ahmad Zuhdiannor (Guru Zuhdi) yang mengawali kegiatan menyampaikan sebagai Hamba Allah SWT kita harus lebih banyak berdo’a, bersyukur, bersabar, sadar diri dan tidak sombong karena tanpa kehendak-NYA kita tidak akan ada apa apanya.

Usai ceramah dari KH. Ahmad Zuhdiannor (Guru Zuhdi), kegiatan dilanjutkan dengan Istighosah dan Tausyiah oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya mengenai pengertian Istighosah.

Selain dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf, KH. Akhmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi), kegiatan ini turut dihadiri Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Danrem 101/Antasari, Kabinda, Danlanal, Danrindam, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Batola, Kapolres Tanah Laut, para Perwira, Brigadir, Bintara, Tamtama TNI-POLRI, dan segenap ASN Polda Kalsel, Furkopimda Kalsel serta tamu undangan lainnya .

Kegiatan itu juga bagian dari penjabaran program Promoter yang dilakukan Polda Kalsel khususnya program penguatan Harkamtibmas dengan kegiatan pengamanan Pilkada serentak 2018, Pilleg dan Pilpres 2019. (Metro7/ad)