METRO7. CO. ID, MANADO – Prestasi gemilang kembali di raih Bupati HSU H. Abdul Wahid, dimana pada gelaran pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV yang dipusatkan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Bupati HSU tersebut menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tanda kehormatan ini langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani dalam acara Temu Prestasi KKBPK yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Jumat (06/07/2018) malam.

Bupati HSU dua periode ini dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana melalui pembentukan kelembagaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Perda Nomor 12 Tahun 2016), Peningkatan alokasi APBD, Dukungan sarana dan prasarana, pencapaian jumlah peserta KB aktif hingga 73,64 %, pencapaian TFR 2,3 %Pemberdayaan UPPKS hingga Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif (MANTAP).

Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan sendiri, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pada malam temu prestasi KKBPK tersebut yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Abdul Wahid usai menerima penghargaan di dampingi Ketua TP PKK HSU sekaligus Plt Kepala dinas BPPKB HSU serta Wakil Bupati HSU dan isteri menyatakan ucapan rasa syukurnya atas penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan Ibu Menko PMK Puan Maharani.

Tentunya, kata Wahid, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dukungan semua pihak khususnya masyarakat HSU dalam melaksanakan program pembangunan di bidang kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Sekali lagi, terima kasih untuk dukungan masyarakat HSU dan semua pihak khususnya pemerintah Provinsi Kalimantan selatan dan Kanwil KB Provinsi Kalsel” ujar Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, ibu Puan mengapresiasi atas kinerja dari Gubernur. (Metro7/dody/humas pemkab HSU)