Mantaap!! 300 Eks Napi dan Preman Ikuti Bela Negara BETA Banua 2018

0
201

METRO7.CO.ID, Banjarbaru — Sebanyak 300 orang yang terdiri dari para eks narapidana dan preman-preman di Kalsel mengikuti Kegiatan Bela Negara (Bela Eksistensi Tanah Air) BETA BANUA I 2018 se Kalimantan Selatan pada tanggal 9 s.d 11 Juli 2018, Senin 9/7/2018), di Yonif 623/BWU.

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di dampingi Danyonif 623/Bhakti Wira Utama Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi dalam sambutannya mengatakan, bekerja sama dengan Kesbangpol Provinsi Kalsel, kegiatan bertujuan untuk membentuk mental, disiplin dan jiwa patriotisme para peserta yang diantaranya diikuti oleh para eks narapidana dan preman-preman di Kalimantan Selatan.

“Para peserta akan menjadi mitra Korem. Dimana selama kegiatan akan mendapat bekal pembinaan karakter, bela negara, motivasi, hingga fisik,” paparnya sembari menambahkan para peserta juga akan terdata dan masuk data base sebagai mitra TNI BETA Banua I 2018.

Setelah lulus mereka akan diberikan Sertifikat pelatihan menjadi Mitra Korem 101 Antasari yang tentunya tersebar di wilayah Kodim-Kodim di Kalimantan Selatan.

“Saya meminta seluruh Kodim untuk melakukan pembinaan setelah mereka kembali ke daerah masing-masing,” pinta Putrajaya.

Orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini menegaskan, kegiatan tersebut terlaksana barkat kerjasama dan dukungan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang lebih diakrab dipanggil Paman Birin untuk bersama-sama membangun mental anak bangsa. (Metro7/sari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here