METRO7.CO.ID, Banjarmasin – Kegiatan sosialisasi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, bersama warga masyarakat Kelurahan Surgi Mufti, di fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, Senin (9/7) pukul 10.00-12.00 Wita, di Kantor Kelurahan Surgi Mufti, Jalan Sultan Adam/Jahri Saleh Kecamatan Banjarmasin Utara

Supervisor Kadiv Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ramdani Agustini, menyampaikan, “Sosialisasi ini dilaksanakan guna menyangkut masalah perindustrian air, baik yang tidak lancar dan kurang bagus kualitasnya, kami juga menyampaikan dalam hal memperbaiki tekanan air di wilayah kelurahan Surgi Mufti, melakukan pemasangan pipa dengan diameter 300, dari museum Wasaka sampai ujung jalan Jahri Saleh, waktu kurang lebih dua bulan dalam hal pelaksaan pekerjaannya, sepanjang penggalian dan penanaman pipa tidak menghentikan distribusi, nantinya distribusi dihentikan pada saat koneksi dari pipa lama ke pipa baru waktu tidak lebih satu hari, persiapan diawal sebelum hentikan distribusi sehingga waktu digunakan lebih maksimal,” katanya.

Selaku Koordinator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, M Hatim Darmawi, juga menyampaikan hasil dari sosialisasi, “Kegiatan ini di fasilitasi oleh Forum Masyarakat Kota (FORMAK), mengundang warga di sekitar kelurahan, beberapa paparan oleh nara sumber, acara kilas baik dialog interaktif tanya jawab, warga mempertanyakan masalah keluhan tarif, pelayanan PDAM air yang sering macet, dan mengganti kilometer, dari pertemuan ini mendapat penjelasan langsung dari pihak PDAM diwakili, Ramdani Agustini, Supevisir Kadiv Humas PDAM Bandarmasih kepada warga, apa yang dikeluhkan,” ujar Hatim

Hatim melanjutkan, “Mengundang warga pelanggan PDAM sepanjang jalan Jahri Saleh nanti akan ada pekerjaan pergantian pipa PDAM, fokus warga yang terdekat saja, untuk kelanjutan akan mengundang RT yang dekat dengan kantor kelurahan. FORMAK berupaya melaksanakan ini mengharapkan kepada pihak PDAM Bandarmasih, setiap bulan secara rutin bergiliran dari tiap kelurahan ke kelurahan lain di kota Banjarmasin, merupakan program Kinerja keterjangkauan pelayanan PDAM Bandarmasih 2018 kepada masyarakat,” jelasnya. (Metro7/ad)