TAMIANG LAYANG – Anggota DPRD Bartim Embut mengatakan untuk mengantisifasi terjadinya peningakatan angka pengangguran di tahun ini, hendaknya dalam penyerapan tenaga kerja selama ini tidak luput dari peran masyarakat itu sendiri agar penyerapannya bisa lebih maksimal.
Embut juga menambahkan, pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah dalam beberapa tahun terakhir ini, tidak membedakan golongan suku, ras maupun agama. Namun semua itu hanya berpedoman bagaimana pembangunan yang ada di daerah bisa lebih baik dan kesejahteraan masyarakat pun dapat lebih meningkat tajam secara signifikan, ungkapnya kepada Metro7 belum lama tadi.
Dia juga menyarankan agar pembangunan yang ada tidak terfokus di perkotaan saja, melainkan harus di proritaskan ke tingkat pedesaan secara merata, agar apa yang diinginkan oleh Pemerintah Pusat tentang pemerataan pembangunan secara Maritim bisa benar-benar terlaksana dan terwujud di Kabupaten Bartim ini. karena maju dan berkembangnya suatu daerah tercermin dari tingkat perkembangan dan kemajuan pembangunan suatu Desa, jelas Embut. (metro7/ali/ji)