Percepat Pembebasan Lahan Wabup Tak Segan Temui Warga Secara Langsung

0
36

METRO7.CO.ID, PARINGIN – Sebagai ketua Satgas pembebasan lahan untuk keperluan pembangunan, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah dalam mengemban amanah untuk percepatan membangun di Bumi Sanggam ini, tak segan untuk turun ke lapangan langsung menemui warga yang lahannya akan dibebaskan.

Bukan hanya turun langsung ke lapangan memimpin pembebasan lahan bersama stakeholders, H Syafullah juga tak segan mengundang masyarakat secara langsung ke ruang kerjanya untuk membicarakan terkait proses pembebasan lahan, cara ini terbukti ampuh sehingga proses pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan oleh Pemkab Balangan nyaris tidak ada riak ataupun permasalahan.

Menurut Wakil Bupati Balangan H Syaifullah, cara turun langsung ke lapangan ataupun mengundang masyarakat ke kantornya ini mampu memberikan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya peningkatan fasilitas umum.

“Alhamdulillah, sejak 2016 hingga sekarang proses pembebasan lahan untuk beberapa fasilatas baik itu perkantoran, pelebaran jalan hingga lahan untuk membangun Lapas bias terselesaikan. Bahkan, ada yang dalam dua hari bisa selesaikan masalah pembebasan lahan inii,” ujar Wabup H Syaifullah beberapa waktu lalu.

Terpenting dari cara yang ditempuh ini, menurut Syaifullah, ialah menciptkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk memacu pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, menurut orang nomor dua di Bumi Sanggam ini, dalam setiap peertemuan dengan masyarakat yang dirinya lakukan selalu meminta dukungan warga untuk mendukung setiap program pemerintah.

“Saya selalu tekankan jika Pemerintah akan selalu berbuat yang terbaik bagi warganya. . Untuk itu Saya mengajak semua untuk mendukung program pemerintah, karena dengan keberhasilan tiap program ini akan berdampak bagi masyarakat itu sendiri,’’ pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here