METRO7.CO.ID, Banjarmasin — Keputusan Manajemen Best Western Kindai Hotel Banjarmasin yang merekrut dua alumni Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) Banua I 2018 untuk dipekerjakan sebagai petugas keamanan atau sekuriti patut diacungkan jempol dan ditiru managemen hotel lainnya.

Menurut HR Manager Best Western Kindai Hotel Banjarmasin Fanggy Sumaco, Jumat (13/7/2018), dirinya mengaku bangga terhadap keperdulian TNI khususnya Korem 101/Antasari untuk memberikan akses terhadap warga untuk dapat bekerja.

“Tentu kami sangat terbantu dalam hal rekrutmen dan jaminan terhadap karyawan yang direkomendasikan oleh Korem 101/Antasari melalui Program BETA Banua,” tutur Fanggy.

Ditempat terpisah, Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE MM menjelaskan, kedua anggota BETA yang diterima bekerja tersebut telah melalui tahap seleksi dan sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan pihak hotel.

“Mereka tentu tetap di bawah pengawasan dan pembinaan Korem. Oleh karena itu, mereka yang telah mengikuti pelatihan BETA harus benar-benar menjaga nama baik Korem,” pinta Danrem.

Mereka semua lanjutnya harus menunjukkan sikap mental dan mampu berbuat terbaik sesuai apa yang telah didapat saat ditempa selama mengikuti BETA Banua I.

Dua orang yang beruntung itu adalah Ahmad Bagoes Rizqi warga Jalan Veteran Sungai Gardu Banjarmasin dan Bayu Septianor warga Jalan Melayu Laut Banjarmasin.

Sejak hari ini Jum’at (13/7/2018), Keduanya resmi bekerja sebagai sacurity hotel berbintang yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin ini. (Metro7/ant/sari)