METRO7.CO.ID, Banjarmasin — Kalau kita berjalan di dua kampung ini akan berasa lain. Suasana dan pemandangannya pun berbeda tidak sama dengan kampung-kampung lain pada umumnya.

Inilah kampung hijau dan kampung religi yang berada di kota Banjarmasin. Hasil karya Korem 101/Antasari yang dikomandani oleh

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya SE MM sebagai salah satu penangkal paham radikalisasi di wilayah Bajarmasin.

Ia berkomitmen menjadikan Kampung Imunitas Bangsa (KIB) sebagai salah satu program andalan Korem 101/Antasari.

“Kami akan memaksimalkan kampung imunitas bangsa di wilayah Banjarmasin,” ujar Danrem, Sabtu (14/7/2018).

Kampung Imunitas Bangsa ujar Putrajaya merupakan konsep lanjutan dari sinergitas TNI dengan pemerintah, aparat TNI/Polri, komponen masyarakat di wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Konsep pembangunan Imunitas Bangsa yang digagas oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono bertujuan untuk membangun kembali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang telah mempersatukan bangsa kita dalam bentuk pembangunan komunitas wilayah,” ucap orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini.

Ia juga menyampaikan rasa bangga atas partisipasi aktif masyarakat, karena secara spontan dan suka rela membangun kampung hijau dan kampung religi di wilayah Banjarmasin.

“Kita semua patut bangga, di wilayah Banjarmasin pembangunan kampung hijau dan kampung religi dibangun atas bantuan sukarela dari masyarakat sendiri,” tambah Alumni Akmil 1993 yang lama bertugas di Kopassus ini. (Metro7/sari)