METRO7.CO.ID, Barabai — Sebanyak empat daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya setempat telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU.

Ketua DPC Partai Berkarya HST Yazid Fahmi melalui rilis yang dikirimkan bidang informasi menyatakan bahwa pihaknya telah memasukan syarat-syarat pencalonan untuk calon anggota legislatif.

“Tentunya ada proses dalam pendaftaran diantaranya perbaikan persyaratan yang diperlukan dalam pendaftaran bacaleg. Alhamdulillah kami telah memperbaiki dan memasukan kembali ke KPU HST,” ujarnya.

Yazid menyebutkan bahwa bacaleg yang diusulkan parpolnya sebanyak dua puluh tujuh orang pada empat dapil di HST.

“Nama-nama yang kami daftarkan sebagai bacaleg sebelumnya sudah terpilih melalui seleksi secara internal, dan seleksi itu bertujuan untuk memilih bacaleg berkualitas untuk mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat jika nantinya terpilih,” kata Yazid.

Untuk itu dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh bacaleg partainya agar dapat bekerja keras, serius dan sungguh-sungguh membesarkan partai.

“Nawaitu seluruh jajaran Partai Berkarya HST adalah untuk memberikan pengabdian dan hasil terbaik bagi masyarakat Bumi Murakata tercinta,” tandasnya.

Dijelaskan Yazid, latar belakang bacaleg dari partainya cukup beragam, ada dari aktivis ormas, praktisi pendidikan, penggiat sosial dan pengusaha.

Bacaleg Partai Berkarya utk dapil I (Barabai, Batu Benawa dan Hantakan) sebanyak 9 orang, bacaleg dapil II (Haruyan dan Labuan Amas Selatan) sebanyak 5 orang, dapil III (Pandawan dan Labuan Amas Utara) sebanyak 7 orang, bacaleg dapil IV (Batang Alai Selatan, Batang Alai Utara, Limpasu dan Batang Alai Timur) sebanyak 6 orang. (Metro7/rel)