METRO7.CO.ID, Banjarmasin – Kegiatan sosialisasi PDAM Bandarmasih, bersama warga, tokoh masyarakat, ketua RT dan Lurah Teluk Tiram, untuk mengetahui fasilitas layanan dan kelancaran perindustrian air, di fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, Kamis (19/7) pukul 10.00-12.00 Wita, di Kantor Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ramdani Agustini, Supervisor Kadiv Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, menyampaikan, “Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan perindustrian air, memang ditahun lalu sering mendapatkan komplain karena air tidak lancar atau macet di wilayah kelurahan Teluk Tiram, mudahan di tahun ini ada perubahan lancar, kami siap menampung apa yang dikeluhkan warga,” ucapnya

Pertanyaan dari Ketua RT 8 Merangkat Ketua Dewan Kelurahan Teluk Tiram, Supriyatno, mengatakan, sangat senang dengan diadakan sosialisasi PDAM ini karena bisa menyampaikan keluhan secara langsung.

“Ada kemacetan dua hari yang lalu, mungkin ada perbaikan tapi itu ngak papa buat kami memaklumi, yang kami pertanyakan kenapa beberapa hari ini pembayaran melonjak, termasuk klasifikasi atau golongan yang mana, penilaian, kami sudah berupaya mempergunakan seperlunya,” bebernya.

Dari semua pertanyaan perwakilan warga, PDAM Bandarmasih memberikan daftar harga tarif dan golongan atau klarifikasi air yang digunakan, untuk kelancaran air yang sering macet PDAM siap memperbaiki dan memperhatikan apa yang dikeluhkan pelanggan atau warga.

Selaku Koordinator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, M Hatim Darmawi, juga menyampaikan hasil dari sosialisasi.

Kegiatan ini di fasilitasi oleh Forum Masyarakat Kota (FORMAK), mengundang warga di sekitar kelurahan, beberapa paparan oleh nara sumber, acara kilas baik dialog interaktif tanya jawab, warga mempertanyakan masalah keluhan tarif, pelayanan PDAM air yang sering macet, dan mengganti kilometer, dari pertemuan ini mendapat penjelasan langsung dari pihak PDAM diwakili, Ramdani Agustini, Supevisir Kadiv Humas PDAM Bandarmasih kepada warga, apa yang dikeluhkan,” ujar Hatim. (metro7/ad)