PARINGIN, MB – Bupati Balangan H Ansharuddin dan Ketua TP PKK Balangan menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Balangan yang digelar bertempat di Aula FKUB, Kemenag Balangan, Paringin Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Acara ini selain dihadiri oleh Bupat dan Ketua TP PKK juga turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Drs. H. M. Yamani, M.Pdi, Perwakilan Manajemen PT. PAMA Hamdan Siregar, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan, dan jajaran Kemenag Balangan yang terdiri dari Kepala KUA, Kepala Pengawas, Kepala Madrasah, dan para penyuluh agama.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan CSR kendaraan operasional roda dua sebanyak 10 buah untuk Kelompok Penyuluh Agama.

Bantuan diserahkan oleh Perwakilan Manajemen PT. PAMA Hamdan Siregar kepada Bupati Balangan yang selanjutnya menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Kemenag.

Kepala Kemenag Drs. H. M. Yamani, M.Pdi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemkab Balangan kepada Kemenag Balangan serta juga mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA yang telah memberikan bantuan CSR.

“Bantuan tersebut dapat lebih memotivasi dan membantu kelancaran dalam penyuluhan agama,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan acara halal bihalal ini dapat lebih mempererat persaudaraan, dan lebih banyak meraih keberkahan.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran perusahaan swasta yang berkontribusi membantu fasilitas dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap peran penyuluh dimasyarakat disamping memberikan penyuluhan keagamaan, dapat juga memberikan informasi tentang program pembangunan yang dilakukan Pemkab Balangan,” katanya.

Ansharuddin mengajak jajaran Kemenag untuk terus berpartisipasi aktif dalam membangun adab dan karakter masyarakat Balangan.

Menurutnya, melalui moment halal bihalal, diharapkan dapat lebih memperkuat kebersamaan dan jalinan ukhuwah yang merupakan modal dalam membangun daerah.

Acara Halal Bihalal juga dirangkai dengan Dialog Bupati dengan jajaran Kemenag terkait dengan kegiatan pelayanan penyuluhan keagaamaan, dilanjutkan dengan Tausiyah. (Metro7/relis)