METRO7.CO.ID, Amuntai – Dalam rangka melaksanakan program Transportasi Sehat dan Merakyat (TSM) Sat Lantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Gowes To School. Jum’at (10/08/2018).

Dalam Gowes To School selain melibatkan anggota Sat lantas juga melibatkan Polisi Cilik Banua (PCB) HSU, dengan mengambil start di depan Mapolres HSU dilanjutkan ke SDN Murung Sari I Amuntai, MTS Model Amuntai dan Dinas Pendidikan HSU,

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasat Lantas HSU Iptu R Joko Setiawan mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 80 persepeda yang anggotanya dari PCB.

Adapun yang menjadi sasaran Gowes To School menurut Kasat Lantas, adalah anak anak murid SD yang menggunakan sepeda saat bersekolah, selain itu juga dilaksanakan Dikmas Lantas kepada murid murid dan dewan guru di sekolah agar lebih memahami tata tertib berlalu lintas dan sepakat menjadikan Pelopor keselamatan berlalu luntas.

“Agar anak anak membiasakan sejak dini memahani tata tertib lalu lintas peraturan dijalan dan membiasakan menggunakan sepeda saat bersekolah,” Ujar Joko Setiawan.

Dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, para siswa mengerti tentang tata tertib berlalu lintas.

“Semoga dengan dilaksanakannya gowes To School kali ini bisa memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dan anak anak merasa nyaman tentang kehadiran Polisi di lingkungan Sekolah.” Pungkasnya.(Metro7/Mnr)