Antisipasi Narkoba BNNK Tabalong Bentengi Pelajar

0
106

METRO7.CO.ID, TANJUNG – Sebanyak 100 orang Pelajar SMP/SMA dari beberapa Sekolah di Tabalong mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Tabalong pada Selasa (14/8/2018) di Gedung Pusat Informasi Tanjung.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Zulfan Noor.

Kepala BNN Kabupaten Tabalong AKBP Husni Tamrin mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diberikan kepada para pelajar diharapkan nantinya bisa sebagai Penggerak Anti Narkoba dan bisa aktif dilapangan maupun dilingkungan Sekolah masing-masing, termasuk juga dilingkungan keluarga untuk bisa memberikan informasi tentang bahaya narkoba.

Saat ini BNN Kabupaten Tabalong, menurut Husni, fokos dalam pencegahan atau lebih banyak pada upaya pencegahan kemasyarakat termasuk ke sekolah-sekolah.

“Kami akan terus berusaha dalam pencegahan dan perang terhadap narkoba,” bebernya.

Sedangkan Bupati Tabalong melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Zulfan Noor menyatakan, menyambut baik dan mengapresiasikegiatan sosialisasi P4GN ini.
Selain itu, Bupati juga mengingatkan kewaspadaan dini terhadap bahaya laten narkoba.

“Siapapun bisa menjadi korban penyalahgunaan narkoba, untuk itu kita harus bisa mewaspadai secara dini bahaya narkoba ini jangan sampai terjerat,” pungkasnya. (Metro7/Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here