Jajaran Ditlantas Sosialisasikan Transportasi Sehat Merakyat

0
46

METRO7.CO.ID, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel), melalui Subdit Dikyasa Ditlantas kembali beraksi.

Dalam aksi yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, pihaknya telah kembali melakukan aksi sosialisasi dengan cara turun kejalan.

Mengusung moto “Bike To School, To Work And To Sport”, Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, telah menggaungkan sosialisasi tentang Transportasi Sehat Merakyat (TSM) kepada masyarakat yang berada pada Area Carfriday di seputaran Masjid Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (19/8/208).

Dalam kegiatan itu, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, menghimbau serta mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat kembali menggunakan sepeda dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya. Hal tersebut dimaksudkan guna untuk menekan tingkat angka polusi udara dan populasi kendaraan bermotor di Provinsi Kalsel.

“Untuk mengurangi polusi udara dan dapat mengatasi kemacetan, mengurangi jumlah fatalitas korban akibat laka lantas kendaraan bermotor juga.” katanya.

AKBP. Nina Rahmi, juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki tubuh yang sehat. Karena Dengan memiliki badan yang sehat, maka kehidupan pun menjadi cemerlang. Dengan dlakukannya kampanyae bersepeda tersebut, diharapkan aktifitas bersepda pun dapat dilakukan oleh generasi penerus.

“Jangan hanya Komunitas sepeda onthel yang berisikan generasi tua, namun generasi muda yang tergabung dalam komunitas BMX Free Style, Skateboard juga harus berpartisipasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu, tak lupa diri nya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain dalam berlalu lintas di jalan.

“Tertib berlalu lintas, keselamatan nomor satu.” ungkap AKBP. Nina Rahmi, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel tersebut. (Metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here