Tabalong Juara Stand Terbaik Festival Budaya Pasar Terapung 2018

0
151

METRO7.CO.ID, TANJUNG – Kabupaten Tabalong kembali lagi meraih penghargaan lewat gelaran Festival Budaya Pasar Terapung 2018 untuk stand terbaik satu katagori Kampung Banjar yang dilaksananakan di Tugu Nol Kilometer dan Sungai Martapura Banjarmasin dari tanggal 24-26 Agustus, Minggu (26/8/2018)

Lilis Martadinata selaku ketua team peserta dari Kabupaten Tabalong mengungkapkan, penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari semua dukungan pihak yang terlibat.

“Senang dan bangga sekali dapat mengembalikan predikat penghargaan ini dari tahun sebelumnya, ini ketiga kalinya mendapatkan penghargaan terbaik satu dalam event dan bidang lomba yang sama,” ujar Lilis.

Selanjutnya, kata lilis, untuk mempertahankn kemenangan tersebut kedepannya sudah menjadi keharusan bagi teamnya untuk lebih bekerja keras lagi yakni dengan ide dan inovasi baru yang lebih menarik lagi untuk dijual atau dipromosikan terutama pada bidang industri pariwisata dan kulinernya.

“Kita ingin kuliner Paliat yang akan tetap menjadi primadona tahun depan , mungkin akan ditambah lagi dengan martabak pisang, sate dan lamang pamarangan disamping bingka kacung dan bingka tumis yang telah membuat pengunjung tercengang dan enggan berdiri setelah mencicipinya.”ujar lilis yang jugu Kabid Pariwisata Disporapar Kabupaten Tabalong ini.

Kedepannya, ia mengharapkankan , penghargaan ini bukan sekadar predikat tetapi taruhannya adalah tanggung jawab ,supaya Tabalong menjadi lebih baik dan lebih terkenal lagi dengan kekayaan potensi, teknologi dan industri termasuk dari Usaha Kecil Menengahnya.

“Penghargaan ini harus kita jadikan motivasi bersama khususnya bagi pengrajin dan paramuda untuk berkarya dan berkreasi,” tungkasnya.

Selain meraih juara pertama stand terbaik,untuk kategori lainnya Tabalong juga meraih juara harapan satu dalam kategori Pawai Budaya festival pasar terapung tahun 2018.

Adapun daftar pemenang semua kategori yakni Katagori Kampung Banjar dimenangkan Kabupaten Tabalong juara I, juara II di raih Banjarbaru juara III Batola.
– Katagori Pawai Budaya : juara 1 diraih S2 LLBA, juara II diraih Nuansa Banjarmasin dan juara III Ayu Anggraini Kotabaru, dan Juara Harapan I di raih oleh Disporapar Kabupaten Tabalong
– juara becak hias. Juara I Riduansyah, Juara II Rahmadi, juara III Nasruddin.
– fashion Carnaval : juara 1 Helmi, Juara 2 Saldi Black, juara 3 Riska Monada.
– lomba mewarnai : M Bayah TK Restu Ibunya Martapura, Juara II Haya Dwi Atirah dan juara III Al. (Metro7/MC Tabalong/Lilis Martadinata selaku ketua team peserta dari Kabupaten Tabalong. (Metro7/MC Tabalong/Sahid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here