HST Akan Cetak 625 Ha Sawah Baru

0
43

METRO7.CO.ID, BARABAI – Dinas Pertanian HST dan Jajaran TNI AD setempat berencana akan membuka lahan pertanian baru lewat program cetak sawah.

Guba merealisasikan program cetak sawah di lahan lebak seluas 625 Ha ini, digelar rapat Ekspose Akhir Pelaksanaan Penyusunan Rekomendasi dan Lahan Labak, di Aula dinas Pertanian HST, Senin (27//8/2018).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas TPH Provinsi Kalsel Herairin FA, Kepala Dinas Pertanian HST Ir. Zainuddin dan Dandim 1002/Barabai yang diwakili Pasiter Kapten Inf Abdi Hermiato, Plt Kepala Dinas Perikanan serta Ketahanan Pangan Ir.Sunarwiwarni ini membahas tentang penyusunan rekomendasi dan lahan labak.

Dalam sambutannya Kepala Dinas TPH Provinsi Kalsel Herairin FA, menyampaikan, kegiatan ini harusnya sudah dklaksanakan pada bulan Juli lalu, namun karena masalah anggaran makanya pelaksanaannya tertunda.

“Kegiatan ini juga akan melibatkan secara langsung jajaran Kodim 1002/Barabai serta Korem 101/Antasari,” ungkapnya.

Target pelaksanaan sendiri, lanjut dia, selama kurang lebih 3 bulan kedepan, sehingga lahan seluas 625 hektar ini nantinya tahun 2019 mendatang sudah bisa ditanam.

Sedangkan Komandan Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto menyatakan, jika pihaknya siap menyukseskan program cetak sawah lahan lebak ini.

“Kita siap mendukung pelaksanaan program cetak sawah ini, karena ini merupakan usaha kita dalam mewujudkan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Metro7/Ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here