Pemkab Tabalong gelar Halal Bihalal

0
63

METRO7.CO.ID, Tanjung – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah, pemkab Tabalong memanfaatkan momen ini untuk mengelar acara berhalal bihalal dengan sesama Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (27/8/2018) di Lapangan Taman Giat Kota Tanjung.

Halal bihalal ini selain dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga turut dihadiri Unsur Forkopimda dan Ketua MUI Tabalong.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan kegiatan Sosialisasi Penukaran Kartu ATM Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), yang dilaksananakan oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kal Sel Cabang Tanjung serta diisi ceramah agama yang disampaikan DR.MiftahulRahman.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan, halal bihalal ini guna memperat tali silaturahmi antar sesama khususnya lingkup Pemkab Tabalong.

Kemudian acara kegiatan halal bihalal ini dilanjutkan dengan sosialisasi oleh BPD Kalsel terkait program Gerbang Pembayaran Nasional.

Program ini bertujuan agar adanya efesiensi, karena sekarang kalau mengambil uang di ATM lain menggunakan ATM Bank Kalsel akan kena Cas 3 %, tetapi dengan adanya GPN maka tahap awal ada diskon sebesar 1 % , tapi kalau semua Bank sudah bisa menerapkan GPN ini, maka tidak dikenakan bayaran dan bisa mengambil dimana-mana, bahkan GPN ini sudah berjalan secara keseluruhan, maka tidak perlu lagi mengambil uang ke Bank cukup di ATM atau Perangkat Ellektronik yang disediakan pihak Bank. (Metro7/Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here