Minat Baca Masyarakat HSU Meningkat

0
91

METRO7.CO.ID, Amuntai – Setelah melalui berbagai macam enovatif dan program kerja, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menggait banyak peminat pembaca.

Hal tersebut diungkapkan HJ Lailatanur Raudah selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU. Rabu (29/08/2018) diruang kerjanya.

Menurutnya, dari tahun 2016 sampai akhir 2017 lalu, minat baca masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa meningkat, bahkan melampaui target yang sudah ditentukan.

“Dari target 7000 pengunjung naik jadi 9000,” Ujarnya.

Ia juga menerangkan, dimana sebelumnya untuk menarik minat baca masyarakat, pihaknya terus berusaha melakukan terobosan, diantaranya memberlakukan perpustakaan keliling dan memberikan pembinaan kesekolah sekolah bahkan keperguruan tinggi.

Terakhir, Kadis berharap sekaligus mengajak, kepada masyarakat dan orang tua untuk membiasakan membaca buku, karena dimulai dari orang tuanya anak anak akan terbiasa dengan hal tersebut.

“Jadi diharapkan dengan kebiasaan orang tua membaca buku dapat meningkatkan dan daya tarik anak untuk ikut membaca buku.” Pungkasnya.(Metro7/Mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here