Peran Penting Ulama Menangkal Berita Hoax dan Sara

0
100

METRO7.CO.ID, Barabai – Berita bohong (Hoax) dan Sara di era digital ini sering terjadi, namun dalam menangkal hal tersebut tak hanya dibebankan kepada Polri dan aparat pemerintah terkait. Peran Ulama sangat penting dalam merambat berita berita serupa.

Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo lakukan Silaturrahmi kepada salah satu tokoh agama, tepatnya di Desa Batu Tangga, Kecamatan Batang Alai Timur HST, yakni KH Jakwan selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Amin. Rabu (29/08/2018).

Kunjungan dilakukan kata Kapolres, sebagai bentuk kedekatan Polres HST dengan Pondok Pesantren dan tokoh agama serta untuk bertukar pikiran dalam menangkal berita – berita hoax khususnya menyangkut masalah Sara.

“Silaturahmi sekaligus bertukar pendapat,” Singkat Sabana.

Sementara KH Jakwan, menyambut baik kedatangan personil Polri yang meluangkan waktunya untuk bertatap muka menengok Pondok Pesantrenya.

“Terimakasih atas kunjungan Kapolres berserta rombongan dan saya do’a kan semoga Jajaran Polres HST selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’Ala.” Cetusnya.

Dalam rombongan tersebut, turut diikuti Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kapolsek Batang Alai Selatan Iptu H Budiyono, Kasi Propam Ipda Rachmad Hidayat Noor, Tim URC Polres HST dan Ps. Paur Subaghumas Bripka M Husaini. (Metro7/Mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here