METRO7.CO.ID PARINGIN – SSB Batu Agung Balangan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di Putaran Final Nasional Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora U-14 Tahun 2018 yang berlangsung di Denpasar, Bali dilaksanakan dari tanggal 2-7 September 2018.
Sayangnya, langkah SSB Batu Agung yang tergabung di Grup B, dengan Provinsi Kepulauan Riau, Jawa Timur dan Yogyakarta, harus terhenti di Babak Penyisihan.
SSB Batu Agung dikalahkan Kepulauan Riau dengan skor 0-4, dengan Jawa Timur 0-3, dan melawan Yogyakarta dengan skor 1-3.

Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora ini dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang, dan pada tahun 2018 kali ini adalah kompetisi tahun kelima.

Untuk di Bali, pertandingan berlangsung di beberapa lapangan bola di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, seperti di Stadion Ngurah Rai, Kompyang Sujana, Lapangan Damar Cakti Pemecutan, Lapangan Pegok Denpasar, Lapangan Angkasa Kapal, dan Yoga Perkanti.

Dalam kunjungannya ke Bali, Wabup Balangan H Syaifullah yang didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Yuliansyah, diterima oleh Manager Tim Umar Bawi dan anak-anak SSB Batu Agung.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan, ucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Tim SSB Batu Agung yang telah membawa nama Balangan di event nasional. Meski langkah Tim SSB Batu Agung terhenti di fase grup, Wabup berharap, SBB Batu Agung tidak patah semangat namun sebaliknya dapat menjadi cambuk untuk terus giat berlatih karena masih banyak event lainnya yang bisa diikuti.
“Teruslah berjuang demi mencapai prestasi tertinggi dan mengharumkan nama Balangan,” pesannya saat menemui tim SSB Batu Agung, Selasa (4/9/2018)

Tim SSB Batu Agung yang tampil pada Putaran Final Nasional adalah tim terbaik di Kalsel, karena sebelumnya mereka telah berkompetisi di tingkat kabupaten/kota, kemudian meningkat ke tingkat provinsi dan bersaing di liga nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer SSB Batu Agung Umar Bawi menyampaikan, ucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Wabup kepada tim SSB Batu Agung yang dipimpinnya.

“Piala Menpora U-14 merupakan ajang untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman tanding bagi SSB Batu Agung agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga memberikan bantuan berupa dana dan paket suplemen kepada Tim SSB Batu Agung. (Metro7)