Pelayan RSUD Jelek, Warga Mengadu ke Bupati

0
77

MARTAPURA – Lambannya pelayanan salah satu RSUD di Martapura menjadi keluh kesah masyarakat yang mau berobat.

Hal tersebut disampaikan Sarmadi kepada Bupati Banjar H Khalillurrahman pada acara silaturrahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat tentang pelayanan rumah sakit, dengan mengambil tempat di Aula Kecamatan Matarraman tidak lama tadi.

Dihadapan bupati dan SKPD, Sarmadi mengungkapkan, lambannya pelayanan tidak hanya dikeluhkan dirinya, bahkan hal serupa juga dirasakan beberapa kepala desa.

Dimana cerita dia, pada saat ketika pasein ia bawa menggunakan kartu BPJS kesehatan, lambannya proses pelayanan rumah sakit tersebut sangat terasa, namun anehnya lagi, ketika mengganti fasilitas pelayanan melalui jalur umum, pasien yang ia bawa pun langsung mendapatkan ruangan. Padahal saat itu pasien dalam keadaan darurat.

“Pihak pelayan berdalih tidak adanya ruangan, jadi pelayanan menjadi lamban,” Sampainya.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ihkwasnyah yang turut hadir pada kegiatan mengatakan, akan menegur apabila diketahui ada oknum yang lambat dalam memberikan pelayanan.

Dimana ujar dia, ia sudah mengimbau kepada rumah sakit agar mengutamakan pelayanan kepada mastlyarakat, baik umum maupun menggunakan BPJS.

“Pelayanan harus diutamakan,” jelas Ihkwasnyah.

Senada dengan Kadinkes, Bupati H Khalillurrahman juga mengimbau kepada rumah sakit agar lebih mengutamakan pelayanan.

“Saya pernah mengintruksikan kepada pihak rumah sakit agar mengutamakan pelayanan, sementara administrasi bisa disusul kemudian,” Imbuhnya. (metro7/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here