TANJUNG – Puncak Karamu Desa Taratau Kecamatan Jaro Tabalong menyimpan banyak keindahan yang justru belum banyak orang ketahui.

Perjalanan Jurnalis Tabalong kepuncak Karamu untuk promosi pariwisata disambut hangat pengelola karamu

Kecamatan Jaro yang bergunung dan berbukit bukit ternyata menyimpan berjuta keindahn seperti destinasi Puncak Karamu.

Dari Desa Taratau, Puncak Karamu terhitung sangat dekat hanya 500 meter menanjak dan bagi pengunjung yang tidak kuat berjalan kaki pengelola juga nenyediakn ojek murah sehrgaRp 10.000 untuk sampai ke atas.

Pada puncak pertama Karamu pengunjung bisa melihat indahnya pegunungan meratus di sebelah utara sejauh mata memandang meratus terlihat perkasa.

Puncak utama berjarak 100 meter saja dari puncak pertama dan pada titik tersebut pengunjung bak berada di sebuah benteng atas langit dimana sensasi luarbiasa terlihat dari Puncak Karamu.

Empat kecamatan Haruai, Upau, Jaro dan Muara Uya terlihat langsung dari Puncak Karamu. Pengunjung berdiri sejajar dengan awan, dan uniknya lagi sunset jelas terlihat di puncak karamu pada pagi hari.

Salah satu pengelola, Zainudin mengatakan justru warga luar kalimantan Jakarta Bogor dan Pulau Jawa sering ke puncak karamu menikmati indahnya pemandangan.

Bagi warga Tabalong karamu memang terdengar asing namun dinas pariwisata dan pecinta alam di Tabalong tentu sudah merasakan sihir keindahan karamu dan menyiapkan kiat promosi Puncak Karamu kedepanya. (metro7/rz)