Serikat Pekerja Kotabaru Donasikan Rp 80 juta untuk Sulteng

0
113

KOTABARU – Federasi Serikat Pekerja Minamas Grup Area Sungai Durian (ASD) Kotabaru ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan untuk ikut meringankan beban masyarakat di Palu dan Donggala yang terkena dampak bencana terebut.

” Serah terima donasi untuk bencana Sulteng yang kami terima hari ini totalnya Rp 80 juta,” kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD, Rabbiansyah kepada Metro7, Senin tadi.

Ia menjelaskan aksi galang dana Palu dan Donggala sudah dibuka sejak September 2018. Tercatat dana yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp 80.000.000.

Donasi ini merupakan sumbangan dari pekerja Minamas area estate Sungai Durian yang dikumpulkan dengan cara pintu ke pintu oleh perwakilan serikat.

Bantuan ini kata Robby , dibagi menjadi tiga yaitu pembagian donasi lewat manajemen sebesar Rp. 29.434.000 , turun langsung ke Palu dengan perwakilan wakil serikat sejumlah RP. 20.000.000 diserahkan melalui Kapolsek Pamukan Utara , Rp.30.566.000.

“Jadi totalnya 80 juta ada juga pakaian layak dan sembako sebanyak dua unit mobil triton yang akan kami donasikan,” ungkap Robby.

Seperti diketahui minggu kemarin Wakil Ketua Federasi Bambang Santoso diterjunkan langsung ke Palu untuk menyerahkan bantuan tunai kepada mereka yang benar benar membutuhkan.

Sementara untuk logistik sudah dipercayakan ke pihak Polsek Pamukan Utara menyalurkannya. ( metro7/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here