Kejari dampingi tiga proyek di Kotabaru

0
94

METRO7.CO.ID, Kotabaru – Tiga proyek belasan miliar dilakukan pengawalan oleh Tim TP4D ( Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah ) Kejari Kotabaru . Kepala Kejari Indah Laila didampingi Kasi Intel Agung Nugroho meninjau langsung tiga proyek tersebut yaitu Siring Laut, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) dan Bandara Gusti Samsir Alam di Stagen Kotabaru.

”Kami melakukan pengecekan langsung tiga proyek yang didampingi Kejaksaan. Kata Kepala Kejari Kotabaru , Indah Laila.Rabu( 17/10).

Indah menjelaskan tiga pengerjaan yang di Siring Laut, plat beton , dermaga dan tugu ikan todak ada deviasi keterlambatan 5 persen. Setelah lakukan rekomendasi ditegur ada kemajuan .
”Setelah kita tegur sebelumnya, dan mereka akhirnya menambah personel dan jam kerja. Ujarnya .

Sejauh ini pengerjaanya menurut Indah lumayan, plat beton pengerjaannya sisa kontrak sebulan, sedangkan Tugu Ikan Todak dan Dermaga hingga desember. Ia menyayangkan ada keterlambatan tapi sejauh ini masih bisa diatasi . ” ya kita liat nanti mudahan mereka bisa menyelesaikannya. Harapnya

Untuk Rumah Sakit Umum sudah alat canggih seperti CT scan dan usg dan pengerjaannya sudah selesai bulan ini. ” Bagus lah jadi gak jauh lagi dirujuk ke Banjarmasin. Akunya kembali

Sedangkan proyek Bandara meski tahun lalu pihaknya sempat kecewa tidak selesai dan diputus kontrak diposisi 40 persen tapi tahun ini justru kelebihan progres 0,2 persen .

Indah mengingatkan kembali fungsi TP4D mengawal proyek dari awal hingga akhir , kendati dilapangan tidak sesuai akan dilakukan teguran apabila pengerjaan tidak selesai sesuai kontarak menurut aturan diberi 50 hari kedepan dengan konsekuensi denda. ” jika sudah 50 hari penambahan ada teguran tiga kali jika masih membandel terpaksa akan kita putus kontrak. Pungkasnya. ( metro7/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here