PELAIHARI – Pembukaan Terpadu Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan IV, Bantuan -Program Pelatihan Thn 2018, dan Pengukuhan/Pelantikan DPC Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Tanah Laut(Tala) di Aula BLK Tala, Rabu (17/10/2018)

Dihadiri oleh H. Sukamta, Bupati Tala, Helmiaty Basri, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Masturi, SSTP, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala, Muzalipah, Kepala BLK Banjarbaru, Hj. Wahidah, Ketua HILLSI Kalsel beserta jajaran, Paryanto, Kepala BLK Tala, Pimpinan LPK se-Tala, dan Peserta Pelatihan.

Acara diawali pelantikan DPC HILLSI Tala oleh Ketua DPD HILLSI Kalsel, didampingi Joko Margono dan Sudirwo kepada Ketua DPC HILLSI Tala, Sugiarto, A.Md, beserta pengurus lainnya untuk periode 2018-2023.

Sambutan Kadisnakerin Tala, Masturi, tahun 2018 sudah sekitar 500 orang lulusan dari BLK dan LPK yang mengikuti program pelatihan dan sudah siap kerja. Baik bantuan program dari APBN dan APBD. Dan ada program pelatihan yang langsung ke desa-desa secara mandiri. Sesuai target dari salah satu 7 visi misi Pemkab Tala.

Kemudian sambutan dari Kepala BBPLK Bekasi, Helmiaty Basri, “Pemerintah Daerah difokuskan untuk menganggarkan dana pembangunan, perawatan dan belanja BLK. Untuk program, anggaran akan dibebankan kpd Pemerintah Pusat melalui BBPLK Bekasi”.

Sambutan Bupati Tala sekaligus membuka Pelatihan Terpadu, “Saya mengharapkan masyarakat yang mengikuti pelatihan ini untuk lebih menyiapkan diri menjadi Wirausaha, tidak ikut-ikutan mendaftar menjadi CPNS. Siapkan diri untuk terampil namun gali motivasi berwirausaha dan berani membuka usaha ke depannya.”
Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kepala BBPLK Bekasi yang telah membantu dukungan program baik ke BLK dan LPK-LPK swasta, dan Tanah Laut siap untuk menerima sebanyak-banyaknya bantuan program, karena prioritas Tala sebagai kawasan industri dan tahun 2020 Pelabuhan siap beroperasi. (metro7/ad)