Bank Kalsel Bantu Pembangunan Masjid di Palu dan Donggala melalui BAZNAS Kalsel

0
41

BANJARBARU – Tidak hanya ikut dalam bantuan yang disalurkan BMPD Kalsel untuk peduli Palu dan Donggala, Bank Kalsel juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Palu dan Donggala. Bantuan ini diserahkan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) yaitu Agus Sabarrudin kepada Ketua Baznas Kalsel H.G.P. Rusdi Effendi disaksikan oleh Ketua BAZNAS Republik Indonesia Bambang Sudibyo, di sela
Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel tanggal 17 Oktober 2018.

“Besar harapan kami sinergi kerjasama antara BP ZIS Bank Kalsel dan BAZNAS Provinsi Kalsel saat ini, dijadikan salah satu upaya Bank Kalsel sebagai agent of development, sehingga setiap penyaluran yang telah dilakukan dapat menjadi lebih maksimal, yaitu pemanfaatan secara produktif dari yang sebelumnya mustahiq (orang yang menerima zakat) dikemudian hari dapat menjadi muzakki (orang yang mengeluarkan zakat),” jelas Agus Sabarrudin.

BAZNAS Provinsi Kalsel sendiri saat ini merupakan salah satu mitra dari Bank Kalsel Unit Usaha Syariah. Dana yang terhimpun melalui BAZNAS Provinsi Kalsel akan ditempatkan melalui rekening pada Bank Kalsel Syariah serta akan diikuti oleh BAZNAS di Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan lainnya.

Seperti diketahui, selama 2018 BP ZIS Bank Kalsel menyalurkan dana zakat yang telah terkumpul melalui BAZNAS Provinsi Kalsel diantaranya, 1) pemberian Bantuan Santuan Anak Yatim sebesar Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) pada acara buka puasa bersama karyawan Bank Kalsel, 2) Pemberian Biaya Pengobatan dan Biaya Kebutuhan Sehari-hari anak Ibu Mustika beserta anaknya Sebesar Rp. 10.000.000, (sepuluh juta rupiah), 3) Kerjasama Penyaluran Beasiswa Bank Kalsel kepada 3 (tiga) mahasiswa/i yang berprestasi sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dalam rangka Milad UUS ke 14 Tahun. (metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here