Polres Tanbu Berikan Inovasi Canggih Permudah Warga

0
44

Batulicin – Polres Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan pelayanan terpadu dengan satu pintu, untuh mempermudah masyarakat mengurus surat surat seperti SKCK, dengan inovasi berbasis teknologi IT.

“Polres Tanbu sudah banyak melakukan inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, tidak terkecuali dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro SIK.

Disebutkannya, kemudahan-kemudahan masyarakat saat berurusan di Polres seperti mengurus SIM yang menggunakan Teknologi SIPRAKTIS berbasis IT yang Pertama di Indonesia, SKCK yang mengadopsi Sistem Online yang dapat dengan mudah di akses Masyarakat, Sidik Jari dan SP2HP Online, serta Pelayanan pelaporan masyarakat, Hingga Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengadopsi sistem
online.

Polres Tanbu juga menetapkan zona integritas, wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Memberikan kepastian kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Polres.

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, AKP Novy Ady W S.I.K mengatakan, pihaknya sering mendapati keluhan susahnya dalam membuat SIM baru. akhirnya
memikirkan terobosan-terobosan memberikan kemudahan kepada masyarakat. ( hums polres Tanbu/m7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here