Konsolidasi Bapilu Partai Golkar Kalsel, Banjarbaru Optimis Meraih 10 Kursi

0
46

Banjarbaru – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Provinsi Kalsel Supian HK mengingatkan seluruh Calon Legislatif (Caleg) dari Partai berlambang Pohon Beringin, agar tetap santun dalam berkampanye serta benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat. Hal ini terungkap dalam rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Banjarbaru yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, Jumat (26/10).

Rapat Konsolidasi Bapilu Partai Golkar Kota Banjarbaru, dipimpin Supian HK dihadiri para kader serta ke-30 Caleg Partai Golkar Banjarbaru tersebut, mengatakan Pemilu 2019 merupakan Pemilu Pertama di Indonesia yang digelar secara bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Tentunya, berbagai benturan dan gesekan mungkin saja terjadi di tengah masyarakat pada pesta demokrasi di Negeri ini. Karena itu, perlu diingatkan kembali kepada para Caleg dari Partai Golkar untuk tetap santun dalam berkampanye dan bisa menciptakan suasana yang sejuk di tengah masyarakat.
Kita juga tekankan bahwa Caleg Partai Golkar harus benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat. Karena suara Golkar adalah suara Rakyat, katanya.

Dikatakannya pula, sikap sopan dan santun Caleg Partai Golkar Kota Banjarbaru harus senantiasa mengutamakan untuk mewujudkan baik kepada sesama teman maupun pihak yang berbeda haluan politik dengan Partai Golkar. Apalagi, yang dibutuhkan oleh rakyat saat ini bukanlah perdebatan yang tak penting, melainkan bagaimana memperbaiki tingkat kesejahteraan hidup mereka.

Selain itu, Supian HK juga menegaskan Caleg Partai Golkar harus benar-benar bekerja tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat. Karena, memperjuangkan kepentingan rakyat merupakan ibadah yang kelak akan membawa manfaat bagi kita semua.

“Jika ada Caleg Partai Golkar yang bersikap arogan dan tidak sungguh-sungguh mengutamakan kepentingan rakyat, maka kita akan tindak sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku di Internal Partai,” pungkasnya.

Pada Kesempatan itu, Rulli Rozano Ketua Harian Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja, bahwa setiap kader Golkar terlebih para caleg untuk bisa menyampaikan dan meyakinkan pada masyarakat secara serius untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel pada Pilpres 2019 nanti. Karena masyarakat banyak ingin kembali dipimpin oleh presiden yang merakyat, yang bekerja sepenuh hati, terbukti hasil kerjanya nyata.

“Tim Kammpanye Daerah bekerja tidak main-main, Jokowi-Ma’ruf Amin harus menang di Kalsel. Pasangan nomor urut 01 ini menang di semua wilayah yang ada di Kalsel,” kata Rulli seraya
menambahkan, nantinya tim akan bekerja di level akal rumput, akan bekerja di seluruh TPS se-Sumsel dan akan fokus mengorganisir semua potensi kekuatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Di Pilpres 2019 kekuatanpembekalan yang disampaikan untuk membuka mata dan pikirannya bahwa memang Jokowi sudah seharusnya terus memimpin negara ini di periode berikutnya. Selama empat tahun memimpin, banyak sekali yang sudah dilakukan dan sukses.

“Data-data yang tidak bisa dipungkiri yaitu angka kemiskinan menurun, dari 10,86 persen pada Maret 2016 turun menjadi 10,64 persen pada Maret 2017, kemudian turun menjadi 9,82 persen pada Maret 2018. Itu ternyata terendah sejak reformasi,” ujar Rulli meyakinkan.

H.AR Iwansyah ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas dipilihnya untuk pertama Golkar Banjarbaru diadakan konsilidasi Bapilu Kalsel yang mana Supian HK selaku ketua Bapilu Golkar Kalsel turun langsung beserta jajaran pengurus dalam memberikan pembekalan pada caleg Golkar Banjarbaru.

Pada Pileg 2019, jelas H.Iwan, panggilan akrab nya. DPD Golkar Banjarbaru menargetkan untuk memperoleh sekitar 10 kursi dewan dari 30 kursi yang diperebutkan.

“Kita optimistis karena pengurus DPD dan Bapilu Golkar kota Banjarbaru siap dengan semangat yang ada untuk memenuhi target” tegas H.Iwan seraya menyebutkan alasan optimis akan terpenuhinya target itu berdasarkan TPS di Banjarbaru bertambah dari Pileg 2014 lalu Empat Ratusan TPS, di 2019 naik menjadi Tujuh Ratusan TPS.
Perolehan 5 kursi hasil Pileg 2014, dan ke 4 Dapil terwakili. “Sangat realistis di Pileg 2019 meningkat dua kali meningkat menjadi 10 kursi,” pungkas H.Iwan. (metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here