Pelepasan 16 Kontainer Bantuan Pemprov Kalsel dan Korem 101/Antasari ke Sulteng

0
45

BANJARMASIN – Musibah yang melanda provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di daerah Palu, Sigi, dan Donggala, menjadi duka bagi sebagai provinsi lainnya, khusus Kalimantan Selatan, dengan memberikan bantuan, berupa logistik, dan bahan pokok lainnya berjumlah 16 kontainer dari beberapa Kodim-Kodim diseluruh jajaran Korem 101/Antasari, Jum’at (26/10/2018) di pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Pada kesempatan Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman, menyampaikan sambutan sekaligus sebagai laporan, “Pelapasan pemberian bantuan terhadap saudara kita sedang mengalami musibah di Palu, kegiatan ini dimulai sejak dua minggu lalu, mulai dari pengumpulan kemudian memusatkan di Pelindo ini antara lain terdiri dari sumbangan dari Kodim-Kodim seluruh jajaran Korem 101/Antasari, diinisiasi oleh gubernur Kalsel, seluruh SKPD turut serta membantu bersama-sama, terkumpul dana berjumlah Rp 630 juta diwujudkan dalam bentuk logistik, siap saji, siap pakai berupa bahan pokok digelar dalam kontainer berjumlah 16 peti kemas, semua sekitar 146 ton, pengiriman ini dibantu PT. Meratus dan Pelindo dalam kontek penyiapan dilapangan sampai dengan sasaran di Palu,” ucapnya.
Lanjut Danrem, “Di Palu ada Tim Korem akan menyiapkan transportasi darat dari pelabuhan Pantoalan sampai ke lokasi ditentukan, mudah-mudahan semua membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang memerlukan,” katanya.
Hadir dalam acara pelepasan pemberian bantuan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Forkopindo Kalsel, Danlanal, Danlanud, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, pihak PT. Meratus, Pelindo III, dan Dandim 1007/Banjarmasin.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengatakan, “Kita sebagai anak bangsa rakyat Kalsel sebagai bagian dari Rakyat Republik Indonesia ini tersentuh dan turut merasakan apa yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga kita memberikan semangat kepada masyarakat saudara-saudara yang terkena bencana gempa dan tsunami, mereka yang telah meninggal dunia kita doakan semoga mendapat tempat disisi-Nya, mereka yang masih hidup mendapat kesabaran, mudah-mudahan kapal kita yang berangkat membawa bantuan ini dalam perjalanan selamat sampai pada tujuan,” ungkapnya.
“Kapal Meratus berlayar dilautan membawa setumpuk bahan bantuan mari bersama kita kita doakan lancar dalam pelayaran” tutupnya sebagai tanda pelepasan bantuan. (metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here