BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih untuk meningkatkan layanan dan keluhan dari pelanggan, langsung bertatap muka dengan diadakannya sosialisasi bersama warga, tokoh masyarakat, ketua RT dan ketua RW, Senin (29/10/2018), di Kelurahan Alalak Selatan, jalan HKSN Komplek Dasa Maya II, Kecamatan Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin dan sebagai fasilitator Forum Masyarakat Kota (Formak) Kalimantan Selatan.

Supervisor Humas PDAM Bandarmasih, M Nor Wakhid, menyampaikan, “Keluhan tetap ada macet, karena 3 bulan kedepan instusi air laut sehingga asinnya tinggi, dari semua masyarakat yang hadir memaklumi mengapa macet tetapi harapannya tidak macet setelah air hujan datang, solusi dengan membangun umbul, ada sedikit hambatan sementara belum bisa dilaksanakan dibangun, umbul yang kita harapkan dapat mengantisipasi air asin kurang lebih 40 hektar tanah di daerah Sungai Tabuk segera terlaksanak sehingga ditidak mengalami air baku di musim kemarau,” katanya.

Nor Wakhid melanjutkan, “Walaupun pipa diganti lebih besar air bakunya tidak bisa diolah tidak banyak, tetap air kurang mengalir, penggantian pipa yang mendesak sebagai distribusi dari jalan A. Yani ke Soetoto S harus segera diganti, mudah-mudahan anggaran dari Pemko Walikota Banjarmasin dapat merealisasikan, karena beban pipa dijalan sangat besar truk-truk lalu lalang,” jelasnya.

Pada kesempatan Lurah Alalak Selatan, Djoko Waskito, mengatakan, “Kami bersama warga Kelurahan Alalak Selatan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dimediasi Forum Masyarakat Kota (FORMAK) dengan nara sumber PDAM Bandarmasih mengadakan sosialisasi sangat bermanfaat saling tukar informasi, keluhan dari masyarakat, pertanyaan, yang selama ini menjadi kendala pendistribusian air, khusus warga dipinggiran, air keluh, dengan harapan kedepannya cepat direalisasikan perbaikan secepatnya,” pinta Lurah.

Acara diakhiri dengan pemberian souviner kepada warga berupa gelas berlogo PDAM Bandarmasih dan sebagai fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalsel, M. Hatim Darmawi, mengatakan, “Dengan diadakannya sosialisasi ini, dapat menampung segala keluhan dari warga sebagai pelanggan dan pihak PDAM Bandarmasih dapat menindak lanjuti, terutama kurang lancarnya air mengalir, air keruh, dan kebocoran pipa,” ujar Hatim. (metro7/ad)