Tinggal Sebatang Kara 2 Hari Tidak Keluar Rumah, Ditemukan Tak Bernyawa

0
36

BANJARBARU – Nurul Yakin bin lncu (70) yang sehari-hari sebagai tukang ojek
Diketemukan warga telah meninggal dunia di rumahnya di Jalan Seledri RT.19 RW.5 kelurahan Sungai Ulin kecamatan Banjarbaru Utara kota Banjarbaru.

Ditemukan seorang lelaki berusia lanjut sudah menjadi mayat oleh warga pada hari Senin (29/10) pada malam pukul 19.30 Wita.

Kecurigaan warga atas Nurul Yakin berusia sudah usur itu tidak tampak dalam beberapa hari, di tambah lagi adanya bau tidak sedap dari rumah Nurul yang hanya tinggal seorang diri itu. Wargapun berinisiatif mendobrak pintu rumahnya.

Dari informasi yang di lapangan, bahwa sudah dua hari terakhir Nurul Yakin tidak keluar rumahnya. “Terakhir ketemu Jumat (26/10) malam, dua hari tidak ada keluar rumah,” ucap Listyono, tetangganya.

Dijelaskan Listyono, bahwa Nurul Yakin tinggal seorang diri. Istrinya lebih dahulu meninggal. “Beliau di sini sebatang kara, tidak punya anak, istrinya juga sudah tiada, makanya bersama warga inisiatif mendobrak pintu,” katanya.

Praka Afan menimpali, bahwa yang merupakan saksi mata kondisi pertama korban saat didobrak kondisi rumah dalam keadaan gelap gulita.

“Gelap, ketika di senter baru kelihatan ada kakek dalam kondisi tertelungkup, untuk kondisi tubuh menghitam dan berbau,” ungkapnya.

“Pada awalnya saya tidak berani mengecek sendiri lalu memanggil warga lain, selepas salat Isya baru kita mendobrak dan melihat orang tua berusia lanjut itu sudah meninggal,” timpal Listyono lagi.

Ditambahkan Listyono, Kondisi Nurul Yakin dalam keadaan sakit. Terlihat ketika terakhir bertemu, “Terakhir mengeluh sakit kepala dan kondisinya juga lemah, saat saya tawarin panggilkan keluarga, beliaulah tidak mau,” jelasnya.

Atas temuan mayat itu, pihak berwajib membawa jasad Nurul Yakin ke RS Idaman Banjarbaru, untuk di visum dan penyilidikan lebih lanjut. (metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here