65 Calon Operator Tambang Dilatih ke Bogor

0
32

TANJUNG – Sebanyak 65 orang Siswa Basic Operator Bath ke II PT BUMA dilepas untuk mengikuti Pendidikan Bintalsik ke Kota Bogor.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong H. Syaiful Ikhwan, Kamis tadi di Aula Gedung Joeang 45 Sulingan – Tanjung melepas secara simbolis 65 Siswa Basic Operator Bath ke II hasil proses rekruitmen yang dilaksanakan oleh Perusahaan Pertambangan PT.Bukit Makmur Mandiri Utama (PT.BUMA) Job Site Adaro.

Ke 65 Siswa tersebut berasal dari Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Panitia Pelaksana rekuitmen Selaku Officer External Relation PT.BUMA Job Site Adaro Rudiansyah mengatakan untuk Bacth II jumlah peserta yang lulus sebanyak 65 orang yang terdiri dari Kabupaten Tabalong 34 orang, Kabupaten Balangan 31 orang.

“Mereka siswa yang lulus ini selanjutnya akan bergabung menjadi Batch Operator (BO) angkatan 19 PT.BUMA, dan akan menjalani pendidikan terhitung sejak tanggal 4 November 2018,” katanya.

Sementara Sutarji selaku Mining Manager PT.BUMA Job Site Adaro mengatakan bahwa kegiatan pelepasan ini merupakan batch kedua atas proses rekuitmen yang telah dilaksanakan pada Bulan Mei lalu, bertempat di Islamic CenterTabalong.

“Fokus pemberdayaan masyarakat lingkar tambang menjadi salah satu latar belakang management kami untuk merumuskan kegiatan ini, didukung pula dengan tersedianya bibit sumber daya manusia dari masyarakat sekitar area tambang kita,” katanya.

Para peserta yang telah terpilih ini selanjutnya akan mengikuti proses pendidikan yang didukung dengan tenaga specialis profesional dibidangnya, melalui progran pendidikan peserta akan mendapatkan bimbingan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong H.Syaiful Ikhwan berharap kepada semua siswa, khususnya suswa yang dari Tabalong agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan menjadi yang terbaik, serta mampu bersaing, sehingga nantinya bisa menjadi pekerja yang profesional dibidang operator.

Pelepasan simbolis siswa Basic Operator Batch ke II ini ditandai dengan pengalungan ID Card BUMA dan Pemasangan Safety helmet oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja kepada Naidi Perwakilan Siswa Kabupaten Tabalong dan Ahmad Fauzi Perwakilan Siswa Kabupaten Balangan. (metro7/via).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here