Membumikan Al Qur’an Pesan Khusus di MTQN XXXI

0
37

TANJUNG – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong, Jum’at malam (2/11) berlangsung spektakuler yang disaksikan ribuan masyarakat Tabalong.

Kegiatan pembukaan MTQN kali ini juga tersirat pesan-pesan untuk membumikan Al Qur’an di Banua Kalsel, khususnya di Bumi Sarabakawa Tabalong. Seperti tampilan panggung bernuansa islami dengan balutan kearifan lokal, lalu suguhan video mapping serta tampilan para seniman yang sangat sarat pesan-pesan untuk selalu berpegang dan mencintai Al Qur’an.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor  membuka secara resmi MTQ ini di arena utama Expo Center Tanjun, Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutannya H Sahbirin Noor, mengatakan saya sangat bangga dengan kafilah-kafilah yang hadir malam hari ini yang selalu mencintai Al Quran untuk kepentingan dunia dan akhirat.

“Apa yang kita lakukan karena Allah, semuanya untuk mengabdi kepada Allah, dan saya berharap kegiatan MTQ semeriah ini bisa dilaksanakan setiap tahunya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menyampaikan, rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang telah mempercayakan Tabalong sebagai tuan rumah penyelenggaran MTQ ke 31.

“Kegitan ini diikuti dari kafilah 13 Kabupaten dengan jumlah 115, sebelumnya kami sudah menggelar acara yang dilaksanakan spawai taaruf dan pembukaan bazar, MTQ ke 31 Tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan siap kami laksanakan,” ujarnya.

Anang menjelaskan, pelaksanaan MTQ akan digelar selama 6 hari, dimulai dari penerimaan kafilah pada 2 November sampai 7 November 2017.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan selatan di Kabupaten Tabalong dari 13 kabupaten/kota di , dengan rata-rata setiap daerah mengirimkan 100 orang. “Sehingga ditotal sekitar kurang lebih 1115 dari jumlah itu telah ditempatkan di pemondokan rumah penduduk di sekitar arena MTQ,” katanya.  (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here