Tabalong Kembali Terima Penghargaan Pemerintah Pusat

0
40

TANJUNG – Sejumlah Penghargaan dari Pemerintah Pusat telah diraih Pemerintah Kabupaten Tabalong, kali ini diperoleh penghargaan terhadap pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang langsung diserahkan oleh Menteri Sosial DR Agus Gumiwang Kartasasmita di Hotel Rich Yogyakarta Rabu tadi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H.Yuhani, menurutnya untuk penilaian BPNT ini dilihat dari ketepatan waktu pelaporan, verivali data, realisasi penyaluran BPNT dan tepat sasaran.

H.Yuhani menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa pelaksanaan BPNT sudah baik, walaupun masih ada kekurangan terutama untuk Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS) yang hilang dan rusak sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum bisa mencairkan dananya dengan membeli berupa beras dan telor .

Pelaksanaan BPNT di Kabupaten Tabalong terlaksana dengan baik, berkat arahan dan bimbingan dari Bupati sebagai Kepala Daerah serta kerjasama yang baik semua petugas pekaksana dilapangan, mulai dari Supervidor, Koordinator Tenaga Kerja Sosial (TKS), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Penghargaan ini buah kerjasama baik kita dengan serta semua E-Warung atau BUMDES Mart yang ada di desa, sebagai penyedia barang juga semua petugas sosial yang terkait dan selalu mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ,” terang H Yuhani. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here