TANJUNG – Naas dialami rombongan keluarga penjual telor itik asal Hambuku Kabupaten HSU pada Jum’at (30/11) tadi. Dimana akibat menghindari tabrakan dengan pengendara motor yang ugal- ugalan, mobil pick up yang ditumpangi hampir terbalik dan menyebabkan penumpang yang ada dibelakang terpental ke aspal dan mengkibatkan luka-luka.

Informasi yang didapat, perjalanan pulang dari pasar Batu Kajang menuju Hambuku awalnya berjalan lancar, rombongan 4 orang masih dalam satu keluarga awalnya tidak menduga mengalami musibah tersebut.

Kejadian tersebut bermula saat mereka memasuki kawasan Gunung Batu Tabalong. Dimana saat itu ada pengendara motor yang ugal-ugalan, dan sopir pick up bernama Haidir Khalik (37) langsung banting stir demi menghindari tabrakan dengan pengendara motor .

Akbibat bantingan keras tersebut, mobil pick up DA9369HD yang dikemudikannya hampir terbalik dan mengkibatkan penumpang yang ada di dalam mobil jatuh ke aspal.

Penumpang yang jatuh bernama H Sapuan (52) yang mengalami luka parah yakni kulit tanganya terkelupas dan bahu kiri mengalami patah akibat benturan di aspal.

Ratusan biji telor serta barang dagangan juga berhamburan disisi jalan dan rusak tanpa bisa dijual kembali .

Warga sekitar kawasan tersebut langsung meminta bantuan Kremsak Tanjung untuk membawa korban ke rumah sakit Pertamina Murung Pudak.

Anggota Polres Tabalong, Deny Rahman yang membantu evakuasi korban mengatakan kejadian ini laka tunggal bukan tabrakan atau laka lantas.

Jajaran Polres Tabalong yang datang ke TKP pun langsung mengamankan mobil dan barang dagangan. Saat ini korban yang berjumlah tiga orang tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Pertamina. (metro7/rz)