TANJUNG – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke-53 yang jatuh hari ini Sabtu (1/12/2018) tak hanya dilaksanakan Apel di Kabupaten, tapi digelar secara serentak disemua Kecamatan Bumi Sarabakawa.

Apel Hari Jadi di Kabupaten dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bertempat di Taman Giat Tanjung. Sedangkan Apel di Kecamatan dipimpin oleh camat dan diikuti oleh masyarakat.

Dalam amanahnya, Bupati mengingatkan kembali jasa-jasa para tokoh pendiri Tabalong dan turut mengajak agar Bisa menteladani semangat kebersamaan yang dipesankan para tokoh pendiri.

Usai upacara peringatan hari jadi di Taman Giat Kota Tanjung, bupati dan rombongan melanjutkan ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tabalong.

Pada hari yang sama juga akan dilaksanakan even trail Adventure One Day dengan start di Murungpudak dan juga Karnaval Budaya Pembangunan.

Kemudian, Minggu (2/12/2018) pagi ada jalan santai keluarga dan malam harinya di halaman Pendopo Bersinar ada tabligh akbar sekaligus Tabalong bersalawat dipimpin langsung KH Asmuni atau dikenal dengan Guru Danau dan didampingi oleh Habib Umar Bafaqih dari Jogja.

Untuk puncaknya berupa syukuran akan dilaksanakan Senin (3/12/2018) yang diawali dengan tadarusan Al Qur’an 53 khatam.

Kemudian juga akan ada beberapa rangkaian kegiatan yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti pagelaran seni budaya Tabalong, festival buah yang menjadi buah khas di Bumi Sarabakawa dan juga tetap akan ada makan gratis bagi masyarakat Tabalong

Malamnya hiburan untuk masyarakat dengam grup musik gambus Sabyan di Tanjung Expo Center.

Selain beberapa kegiatan tersebut, sebelumnya juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya.

Seperti Kamis (29/11/2018) tadi, sudah dilaksanakan salat hajat di Masjid Ash Shiratal Mustaqim.

Terakhir, Sabtu (15/12/2018) dan Minggu (16/12/2018) ada even sepeda cross.country dan sepeda cross. (metro7)