Guru Besar ULM jadi 43 Orang

0
16

BANJARMASIN – Universitas Lambung Makurat (ULM) bersyukur dengan penambahan tiga orang profesor pada pengukuhan hari Senin tadi.

Dengan tambahan ini berarti jumlah guru besar menjadi 43 orang. Hampir semua fakultas sudah memiliki Guru Besar. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) akan memiliki profesor juga, sehingga lengkaplah sebelas fakultas di ULM mempunyai Guru Besar.

Pada kesempatan Rektor ULM, Prof. Dr. Ir. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc, mengungkapkan, keberadaan Guru Besar amatlah penting bagi sebuah institusi, karena dapat menegaskan kematangan akademik di fakultas.

Guru Besar adalah jenjang karir tertinggi seorang akademisi. Mencapai derajat Guru Besar saat ini semakin sulit, karena regulasi yang mengharuskan dosen membuat karya ilmiah (artikel) yang terbit di jurnal internasional bereputasi. Hal itu adalah syarat wajib yang ditunjang oleh karya tridarma lainnya, seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. (metro7/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here