BANJARBARU – Polres Banjarbaru dapat pengakuan dari Kompolnas. Hal itu di sebabkan, karena Polres Banjarbaru Dinilai berhasil menjalankan program dari Kapolri Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yakni PROMOTER lewat program-program inovatif dan kreatif yang bernama Tebar Pesona (Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba). Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) RI, mengunjungi Polres Banjarbaru pada Kamis, siang.

Kompolnas RI mengunjungi Polres Banjarbaru dalam rangka penelitian Implementasi, Revolusi For Point Zero yang sudah dilaksanakan atau belum oleh Polres Banjarbaru.

Setelah melaksanakan penelitian, Kepala Sekretaris Kompolnas RI, Brigadir Jendral Polisi Drs. Yehu Wangsajaya, M. Kom., langsung memberikan Apresiasi kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., dan seluruh personil Polres Banjarbaru yang di nilainya sudah menjalankan Implementasi, Revolusi For Point Zero dengan program Tebar Pesona.

Kepala Sekretaris Kompolnas RI, Brigadir Jendral Polisi Drs. Yehu Wangsajaya, M. Kom., saat mengunjungi Polres Banjarbaru mengatakan, sangat kagum terhadap Program Tebar Pesona yang ke delapan, yakni Inovasi bebasis IT yang bernama SIHARAT. “Keberhasilan Aplikasi Siharat yang memberikan pelayanan kepada masyarakat disegala bidang dapat nantinya diimplementasikan ke Polres yang ada di RI,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Sekretaris Kompolnas RI, Brigadir Jendral Polisi Drs. Yehu Wangsajaya, M. Kom., juga mengapresiasi kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., dan seluruh anggota Polres Banjarbaru dalam hal merespon laporan masyarakat yang masuk melalui Siharat. “Quick Respon anggota Polres Banjarbaru dalam menanggapi laporan dari masyarakat sangat luar biasa. Menurut saya ini bukti revolusi mental yang berhasil di lakukan Kapolres Banjarbaru selaku pimpinan”, ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan berkarya di tubuh Polri, khususnya di Polres Banjarbaru. Lewat beberapa program unggulan yakni TEBAR PESONA (Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba), yang didukung dengan layanan berbasis IT, SIHARAT yang bisa didownload melalui aplikasi android, membuat tingkat kriminalitas dan permasalahan sosial di Kota Banjarbaru semakin hari semakin menurun, serta mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari polres banjarbaru.

“Menurut saya, yang patut menerima Apresiasi dari Kompolnas RI, yakni seluruh anggota Polres Banjarbaru yang senantiasa bekerja dengan berpedoman motto polres banjarbaru yakni Ikhlas, benar dan berkualitas dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan keamanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (metro7/ad)