TANJUNG – Jembatan akses penting jalan provinsi di Desa Halong Kecamatan Haruai rusak parah dan sangat membahayakan pengguna jalan terutama di malam hari. Lambannya upaya perbaikan pun mendapat protesan dari warga dengan menanami jembatan dengan pohon pisang.

Pantauan Metro7 pada Sabtu (08/12), kondisi jembatan memang sangat memprihatinkan, selain lantai yang kropos, juga dinding pengaman sisi jembatan pun sudah tidak aman.

Jembatan kayu ulin yang rusak tersebut kini ditanami warga dengan pohon pisang, hal tersebut bentuk dari kekecewaan atas lambatnya perbaikan jembatan oleh pemerintah dan juga sebagai penanda bahaya bagi warga yang melintas agar tidak tercebur dalam lobang lembatan.

Menindak lanjuti permasalahan yang terjadi, Anggota DPRD Jurni mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak PU provinsi dan atas arahan dari PU provinsi maka diminta pada Dinas PU Tablong untuk melakukan perbaikan.

“Saya sudah minta PU Tabalong secepatnya memperbaiki, kalau bisa sehari dua hari ini sudah ada penanganannya, sebelum ada korban akibat jembatan rusak,” paparnya. (metro7/rz)