AMUNTAI – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan serangkaian latihan SAR dalam menghadapi bencana alam, salah satunya adalah banjir, dengan mengambil tempat di Kolam Renang Tirta Agung Suryanata, Desa Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (12/12/2018).

Dimana sebelum melakukan praktek penanggulangan bencana, puluhan anggota Polri yang bertugas di HSU ini lebih dulu diberikan arahan dan melakukan berbagai proses pencarian maupun evekuasi korban.

Sebagai kontijensi banjir, terlihat Polres HSU telah menyiapkan sarana dan prasarana diantaranya, Perahu karet, Pelampung dan Life jaket.

Wakapolres HSU Kompol H.M Tukiman mengatakan, kegiatan Ini merupakan kesiapsiagaan polres HSU dalam menghadapai bencana banjir.

Ia berharap, latihan seperti ini agar lebih ditingkatkan, baik itu teori maupun praktek, tak lupa pula ucapan terimakasih disampaikannya kepada BPBD agar terus bersinergi berkaitan dengan masalah kegiatan, dikarenakan ini sangat penting dalam menghadapi bencana di HSU.

“Terimakasih kepada pelatih, penyelenggara dan personil pelatihan peningkatan kemampuan khususnya masalah SAR,” akhirnya.(metro7/mnr)