BANJARBARU – Kapolsek Banjarbaru Kota KOMPOL Purbo Rahardjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto,SH menerangkan pada Kamis Sore. Telah ditemukan korban tenggelam di bekas galian Bumi perkemahan Lemdikada Bina Banua Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Korban yang diketahui atas nama HAMUDI (7) dan ALIYAH (6) berhasil ditemukan oleh warga sekitar setelah sebelumnya orang tua dari Hamudi mencari keberadaan Hamudi yang sebelumnya masih bermain di samping rumah namun saat akan mencari keberadaan anaknya karena akan belajar mengaji namun setelah di cari tidak diketahui keberadaanya.

Ibu Korban turut mencari kedanau bekas galian yang berjarak sekitar 300 meter, setelah tiba di Danau ditemukan sepeda serta baju dan sandal korban berada dipinggir danau.

Selanjutnya meminta bantuan warga sekitar melakukan pencarian di danau dengan kedalaman sekitar 3 meter tersebut dan ditemukan korban pertama atas nama Aliyah dan kemudian ditemukan juga Hamudi.
Saat ditemukan kedua korban dalam keadaan meninggal dunia.

Anggota Polsek Banjarbaru Kota dan unit Identifikasi Polres Banjarbaru melakukan pemeriksaan TKP serta pendataan dan pemeriksaan korban.

Sebagaimana dikutip akun Polsekkota Banjarbaru, Kasi Humas AIPDA Supri memberikan himbauan Kepada Mitra Humas agar orang tua selalu mengawasi kegiatan dan aktifitas anaknya baik di dalam maupun diluar rumah. Kemudian agar pemilik lokasi galian memberi plang berisi himbauan disekitar danau tersebut.

“Anggota kami masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi juga,” tutur Supri. (metro7/ad)