BANJARMASIN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel melakukan latihan menembak sasaran di lapangan tembak Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalsel, Rabu kemaren.

Selain para Pejabat, ikut dalam latihan menembak personel Satbrimob dan personel Polda Kalsel lainnya.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK mengatakan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal.

Tujuan dari latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan, khususnya dalam tehnik menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

“Latihan menembak ini dilakukan rutin untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menggunakan senjata api,” ungkap Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK di sela latihan.

Perwira dengan melati tiga di pundak ini menambahkan latihan peningkatan kemampuan menembak ini sebagai bentuk antisipasi dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Sehingga seluruh personel Polri harus meningkatkan kewaspadaan saat bertugas, baik di lapangan ataupun di markas kepolisian di setiap daerah.

“Dengan adanya latihan peningkatan kemampuan menembak ini, diharapkan seluruh personel dapat memanfaatkan senjata api yang dimiliki secara maksimal dan terukur,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK. (metro7/ad)