Sempat Menumpang, Akhirnya SMPN 10 Haruai Punya Gedung Sendiri

0
62

TANJUNG – Sejak berdiri pada tahun 2008 silam, sekolah SMPN 10 Haruai cuma memiliki satu ruang kelas belajar yang digabung dengan kantor guru. Seiring bertambahnya murid, maka sekolah ini terpaksa meminjam ruang kelas sekolah lain yang berdekatan. Kini Kamis (31/1/2019) sekolah ini resmi memiliki ruang kelas baru.

Peresmian tiga ruang kelas baru diresmikan langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Seperti diketahui sebelumnya, siswa siswi kelas 3 SMPN 10 Haruai Desa Marindi ini sempat menumpang di SDN Marindi karena sekolah mereka tidak lagi bisa menampung 37 total murid.

Akhirnya, siswa siswinya begitu senang karena sudah memiliki ruang kelas baru, atau tidak lagi berdesakan dan meminjam ruangan disekolah lain.

Selain itu, sekolah mereka juga terlihat lebih indah dengan ruang kelas dan bangunan lainnya juga lebih lengkap.

Rasa syukur diucapkan siswa siswi begitu juga dengan guru-gurunya.

Setidaknya ada tiga ruang klas baru ditambah pasilitas MCK. Semua kelas pun akhirnya bisa terpenuhi dan proses belajar akan lebih maksimal dibandingkan saat dulu berada diruang sempit ditambah menumpang di sekolah lain.

Rasa syukur ini diungkapkan salah seorang murid kelas 2 SMPN 10 Haruai, Muhammad Ardiansyah. Dia dan teman-temannya merasa senang kini memiliki ruang kelas baik seperti sekolah lainnya.

“Kami senang memiliki ruang kelas baru yg luas, tidak lagi sempit seperti dulu,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan Gusti yang bertugas sebagai Paman Sekolah SMPN 10 Haruai.

“Alhamdulillah, ruang kelas baru yang sudah dinanti-nanti akhirnya bisa ditempati. Sekarang para murid tak perlu menumpang lagi di sekolah lain,” katanya kepada wartawan.

Sementara Bupati H Anang Syakhfiani saat sambutan berharap sekolah bisa memanfaatkan sebaik-baiknya ruang kelas baru yang sudah dibangunkan Pemerintah Daerah.

Bupati Anang turut serta memerintahkan Dinas Pendidikan agar turut membenahi halaman sekolah termasuk menanam pohon-pohon peneduh agar terlihat indah dan sehat.

“Kita akan terus benahi dan lengkapi semua sarana pendidikan di sekolah ini. Saya juga berharap sekolah ini nantinya bisa jadi sekolah adiwiyata,” harapnya. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here