Bupati Sarankan Kegiatan PT Conch Bisa Libatkan Masyarakat

0
66

TANJUNG – Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani menghadiri kegiatan syukuran perayaan imlek yang dilaksanakan PT.Conch South Kalimantan Cement di Desa Saradang Kecamatan Haruai Kamis tadi.

Kehadiran Bupati di PT.Conch ini juga diikuti Staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda H.M.Aberani Aberar, Kepala Dinas Tenaga Kerja H.Syaiful Ikhwan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H.Rahmadi Amir, Kepala Bagian Humas Setda Zahirsyah Manuwar, dan sejumlah wartawan media cetak dan media elektronik.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Saraba Kawa ini disambut langsung oleh General Manager PT.Conch South Kalimantan Yan Jia Cheng didampingi Cheif Operation Officer Qinlong, Marketing Departement Mei Zhao Lei, Purchasing Departement Zhu Mei Yan, dan Penterjemah bahasa Plorentius.

Pada kesempatan itu Bupati berbincang-bincang bersama dengan Managemen PT.Conch terkait kegiatan Syukuran perayaan imlek tahun ini, Bupati Anang menyarankan agar kegiatan syukuran perayaan imlek bisa melibatkan masyarakat sekitar misalnya dengan mengadakan hiburan untuk warga.

“Saya harap tidak hanya pada momen perayaan imlek, bisa juga menjelang perayaan peringatan hari jadi Kabupaten Tabalong, untuk menyatukan warga masyarakat dengan managemen PT Conch,” kata Bupati Anang.

Sementara General Manager PT.Counch Yan Jia Cheng mengatakan pihaknya berkomen akan terus berupaya memprogramkan peningkatan dibidang pendidikan dengan membangun sekolah-sekolah SD, SMP serta perpustakaan sekolah dan tetap meneruskan program bea siswa termasuk juga prasarana olah raga.

Saat ini Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di PT.Conch sudah berkurang, yang semua pada tahun 2014 jumlahnya mencapai 180 orang dan kini sisanya hanya 60 orang seiring berkurangnya pekerjaan konstruksi di Lapangan.

“Kami secara bertahap akan terus mengurangi TKA dari Cina,” terang Yan Jia Ching.

Diakhir perbincangan Bupati Anang juga meminta penjelasan dari PT Conch tentang rencana program pembangunan masjid Chengho di area PT.Conch yang dulu pernah ia minta.

General Manager PT.Conch menjawab siap melaksanakan pembangunan sambil menunggu RABnya yang diharapkan dibuatkan oleh pihak konsultan.

PT Conch juga berjanji menindak lanjuti kerjasama dalam peningkatan program bea siswa bagi pelajar Tabalong untuk dikuliahkan ke Cina, juga setelah mereka lulus bisa diterima bekerja di perusahaan semen. (metro7/via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here